Susah memang kalau sudah jadi trail-mania. Makanya, kala bengkel
modifikasi Gandul 2Wheel Custom (G2WC) menyodorkan desain Aprilia SMV
750, Helmy Hermansyah kontan setuju Honda GL Pro Neo Tech miliknya
diubah seperti itu. Sebelumnya, warga yang tinggal di komplek Marinir
Rangkapan Jaya Baru, Depok sudah punya Suzuki TS125 yang dirombak jadi
trail RM125.
Wardoyo dari G2WC mengaku diberi kebebasan merombak motor jadi supermoto dan pilihan yang pas SMV 750. Meski konsep yang diaplikasi tidak mirip sekali, tapi diupayakan mendekati kesamaan. Seperti tampak pada bagian rangka tengah yang dibentuk dari pipa seamless ukuran 1/2 inci yang dibuat menyilang.
"Sasis tengah mengapit tangki sekaligus bodi tengah yang dibuat dari pelat," terang Wardoyo. Menurutnya, rangka pipa ini juga dibuat untuk menopang bodi belakang (terbuat dari pelat yang menyatu sama sepatbor).
Wardoyo dari G2WC mengaku diberi kebebasan merombak motor jadi supermoto dan pilihan yang pas SMV 750. Meski konsep yang diaplikasi tidak mirip sekali, tapi diupayakan mendekati kesamaan. Seperti tampak pada bagian rangka tengah yang dibentuk dari pipa seamless ukuran 1/2 inci yang dibuat menyilang.
"Sasis tengah mengapit tangki sekaligus bodi tengah yang dibuat dari pelat," terang Wardoyo. Menurutnya, rangka pipa ini juga dibuat untuk menopang bodi belakang (terbuat dari pelat yang menyatu sama sepatbor).
Untuk suspensi, tentu mengikuti tren global dengan menggunakan sistem
monosok. Hanya, Wardoyo tidak mengikuti model SMV 750 yang ada di bagian
kanan rangka. Di sini, ia menempatkannya persis di tengah biar nyaman
lantaran dipakai harian.
Mengenai kaki-kaki, Wardoyo sedikit harus kerja keras lantaran pemilik masih ingin pakai sok bawaan standar untuk yang depan. Solusinya, ditambah adaptor besi agar tampilan tambah tinggi. Trus, bagian tengahnya dikasih karet sok Suzuki TS agar lebih berisi.
Begitu lengan ayun, minimal lebih tebal dari aslinya. Caranya, yang asli diberi kondom yang menggunakan pelat. Pada bagian tengah diberi lekukan agar mirip dengan arm Aprilia. Hasilnya, meski tanpa komponen limbah, tampilannya boleh juga.
Mengenai kaki-kaki, Wardoyo sedikit harus kerja keras lantaran pemilik masih ingin pakai sok bawaan standar untuk yang depan. Solusinya, ditambah adaptor besi agar tampilan tambah tinggi. Trus, bagian tengahnya dikasih karet sok Suzuki TS agar lebih berisi.
Begitu lengan ayun, minimal lebih tebal dari aslinya. Caranya, yang asli diberi kondom yang menggunakan pelat. Pada bagian tengah diberi lekukan agar mirip dengan arm Aprilia. Hasilnya, meski tanpa komponen limbah, tampilannya boleh juga.
mohon bantuan untuk menghubungi bapak wardoyo(modifikator)G2WC bengel costums,,
BalasHapus