Rabu, 09 November 2011

Biaya Upgrade Tampilan Honda New Mega Pro

Mau tampilan Honda New MegaPro (NMP) kesayangan kamu makin keren dan lebih laki? Tenang, ada nih contoh paketan dari para modifikator berdasarkan spesialisasinya, yang mungkin bisa jadi rujukan bagi para pengguna HNMP. Komponen yang harus diganti apa saja yah?
 Hampir rata-rata part yang dipakai bisa bermacam-macam, contoh tangki, jok, bodi kit, kaki-kaki sampai painting. “Buat tema Japstyle atau CafĂ© Racer, ada 2 tipe paket. Bedanya hanya pada kaki-kaki, selebihnya sama kok,” terang Ilham Ramadhan dari bengkel U’Colour yang bermarkas di Perum Depok Maharaja blok J2/12A, Depok, Jabar.

Dari kategori yang ngetren saat ini dapat memilih berupa paket full dan hemat. Kalau paket
full sudah mencakup seluruh bodi, ban, pelek, pritilan lain hingga pengecatan. Sedangkan paket hematnya hanya bagian bodi saja. “Lama pekerjaan 1 sampai 2 bulan. Masalah cuaca sudah kita bendung, sebab di sini sudah ada ruangan khusus pengecatan. Jalan terus lah pokoknya,” terangnya.

Nah, kalau tadi kan bergaya oldscool atau klasik retro. Beda lagi dengan Lerry Rahmat Rizky dari bengkel Caos Custom Bike (CCB) yang biasa bikin motor trail dan supermoto. Menurutnya, NMP termasuk mudah untuk dioprek, “Sebab basis-nya sudah bertipe monosok, hampir sama dengan motor penggaruk tanah umumnya,” sela pria yang bercokol di Jl. Pancoran Barat VIII No 6c, Pancoran, Jaksel.

Masalah budget, Lerry mematok harga mulai dari Rp 10 juta hingga tak terhingga, “Modif itu tidak ada batas harganya, karena tergantung komponen yang akan dipakai. Kalau memakai kaki-kaki built up tentu harganya berbeda. Tapi kepuasan batin lebih penting,” ungkapnya.


Trik terakhir, bisa mengandalkan part PnP yang tanpa harus mengubah dudukan aslinya. “Sistem
add-on yang paling gampang diaplikasikan di NMP. Jadi, kalau ingin standarin lagi juga gampang,” beber Rudi Gunawan, dari bengkel Berkat Motor (BM) di Jl. Ciledug Raya no 1A, Kreo, Tangerang. 

Contoh PnP yang disodorkan untuk tema street fighter ada 8 macam dan hanya memerlukan waktu 1 jam pemasangannya. Bagaimana kalau model MotoGP full fairing? “Bisa juga, tapi waktunya paling lama sekitar sebulan deh. Lain lagi kalau pasang part limbah kaki-kaki, agak lama karena harus setting dulu,” paparnya. Hayo, dipilih dipilih. 

DAFTAR HARGA

U’COLOUR: 021-8540-034-31/0856-844-1009

Paket Full : Tangki, sepatbor depan belakang, ban, pelek, jok, custom frame, cover samping, knalpot, setang, lampu, pengecatan Harga Rp 6,5 jutaan.

Paket Hemat : Tangki, sepatbor depan belakang, jok, cover samping, pengecatan. Harga Rp 4 jutaan.

CCB : 021-700-894-00 / 0817-0089-400
Bodi trail satu set, jok, sepatbor depan belakang, lampu-lampu, ban, pelek, kaki-kaki, setang, dan lainnya. Harga Rp 10-15 jutaan

BM : 021-9351-7093

Street Fighter : Cover lampu, engine guard, cover samping mesin, cover samping bawah jok, undertail, single seater, cover arm, cover sepatbor depan. Harga Rp 3,5 juta.

Full Fairing : Fairing depan, single seater, cover swing arm, undertail. Harga Rp 3,5 juta.
 
Sumber : Motobike

3 komentar: